Breaking News
Loading...
Senin, 21 Desember 2015

Ingin Tahu Menggunakan Google Maps Tanpa Koneksi? Begini Caranya

Ingin Tahu Menggunakan Google Maps Tanpa Koneksi? Begini Caranya

Pada umumnya dalam penggunaan aplikasi di Google Maps cara mengaksesnya memakai sambungan internet, hal ini sudah biasa karena selain membutuhkan data paket koneksi Google Maps juga memerlukan sambungan GPS.

Ingin Tahu Menggunakan Google Maps Tanpa Koneksi? Begini Caranya

Bagaimana jika mengekses Google Maps tidak menggunakan internet? Mungkin bagi anda yang belum mengetahuinya masih tidak percaya pada aplikasi berbayar ini, namun bukan mustahil ketika aplikasi Google Maps ini menggunakanya tanpa data paket atau gratis.

Tersedianya aplikasi Google Maps gratis jika aplikasi anda telah di perbarui, sehingga aplikasi ini akan menyediakan fasilitas aplikasi peta Google Maps tanpa berbayar atau offline. Nah bagi anda yang ingin mengetahui secara detail tentang cara pembaharuan aplikasi Google Maps, di sini ada beberapa langkah-langkah untuk mengaktifkanya.

Berikut cara menggunakan Google Maps Tanpa Koneksi yaitu :

Menyiapkan Aplikasi Google Maps
Agar dapat memperoleh aplikasi secara offline maka anda menunggu pembaruan dari Google Maps tersebut, jika sudah tersedia maka anda akan dapat mengaksesnya secara gratis.

Melacak Lokasi

Untuk pengguna aplikasi Google Maps ketika ingin mencari lokasi tujuan maka anda bisa melakukanya dengan memanfaatkan sambungan Wi-Fi dahulu, tujuanya agar menghemat kuota sebelum anda pergi ke tempat tujuan.

Upload Lokasi

Informasi pada Google Maps agar jelas dan lebih detail, maka anda harus mengupload terlebih dahulu sehingga akan menginformasikan secara lengkap yakni tentang cuaca, foto lokasi, dan sebagainya.

Menyetujui Pemilihan lokasi

Bagi anda yang sudah melacak lokasi lalu melakukan upload, anda bisa melakukan persetujuan dahulu sebelum keluar dengan cara tekan pada layar dengan klik pada unduhan.

Mengunduh Lokasi yang dituju

Setelah menemukan tempat atau lokasi yang di tuju, anda bisa menggunakan unduhan pada lokasi yang sudah tersedia. Dengan ini anda bisa melihat informasi yang lengkap tanpa adanya sambungan internet, dan mengurangi biaya kuota pada data paket.

Itulah beberapa ulasan mengenai Cara Menggunakan Google Maps Tanpa Koneksi, semoga informasi yang singkat ini memberikan banyak manfaat bagi kita semua dan menambah pengetahuan tentang gadget. [Baca juga :  Lihat 4 Tips Menghemat Kuota Internet]





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ingin Tahu Menggunakan Google Maps Tanpa Koneksi? Begini Caranya

0 komentar:

Posting Komentar