Breaking News
Loading...
Senin, 21 Desember 2015

Lihat 4 Tips Menghemat Kuota Internet

Lihat 4 Tips Menghemat Kuota Internet

Saat ini semakin banyak penggunaan ponsel sehari-hari, semakin bertambah pula kebutuhan data paket maupun kuota internet yang meningkat. Bahkan terkadang kebutuhan pada ponsel pintar anda sering digunakan yang tidak penting, hal ini akan membuat anda semakin boros.

Lihat 4 Tips Menghemat Kuota Internet

Berbeda dari penggunaan data unlimited atau tergantung pada kuota, pengguna tetap bisa memakainya dengan kecepatanya semakin berkurang. Sedangkan pada penggunaan kuota anda bisa mengaksesnya secara cepat akan tetapi kuota yang diberikan terbatas.

Adapun solusi yag dapat menghemat kuota internet anda menjadi hemat dan tidak banyak menguras biaya kebutuhan, maka dari itu mari bersama-sama menyimak rekomendasi selengkapnya di bawah ini.

Berikut 4 Tips Menghemat Kuota Internet yaitu :

Mengecek Penggunaan Data

Ada baiknya ketika menggunakan data paket sebaiknya pemakai harus mengenali konsumsi data yang ingin di akses, hal ini nantinya akan memberikan dampak positif dari aplikasi mana yang dapat penggunaan data menjadi boros. Untuk mendapatkan alternatife penggunaan data menjadi berkurang, manfaatkan sambungan Wi-Fi untuk di jadikan internetan dan matikan aplikasi yang tidak terpakai.

Menonaktifkan Update otomatis

Seringkali pada penggunaan kuota internettelah di sia-siakan dengan adanya update otomatis pada smartphone anda, hal ini akan merugikan pengguna ponsel yang tidak banyak bekerja namun kuota tetaplah berjalan. Agar tidak menjadi bomerang yang harus anda lakukan ialah matikan update otomatis pada fitur pengaturan dan sebelumnya ponsel anda harus tersambung melalui Wi-Fi.

Kurangi Download Aplikasi

cara selanjutnya ialah anda harus bisa serta pintar mengatur penggunaan data paket, alangkah baiknya jika anda ingin download aplikasi atau game terbaru lakukanlah melalui sambungan Wi-Fi. dari solusi inilah anda akan menghemat pemakaian pada kuota.

Hindari penggunaan Aplikasi Online

Saat ini banyak sekali aplikasi online yang dapat menghibur pengguna smartphone, bisa di katakan penggunaan aplikasi ini seperti main game online, melihat youtobe, tv streaming, dan sebagainya. Hindarilah aplikasi yang berbayar ini jika anda memakai data paket maka kuota akan lebih cepat habis.

Itulah beberapa ulasan singkat mengenai 4 Tips Menghemat Kuota Internet, semoga referensi yang menarik ini dapat memberikan pengetahuan bagi anda menjadi bermanfaat. [Baca juga : Wajib Ketahui! 4 Tips Penggunaan Pada HP Android]




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Lihat 4 Tips Menghemat Kuota Internet

0 komentar:

Posting Komentar